Sinopsis Film Seteru



Sinopsis Film Seteru

 
Sinopsis Film Seteru
Sinopsis Film Seteru
Bertahun-tahun perkelahian masal antara SMA Kesatuan Bangsa dan SMA Budi Pekerti di kota pelajar, Yogyakarta berlangsung hingga memakan korban jiwa dan mewariskan dendam antar angkatan. SMA Kesatuan Bangsa didominasi siswa keturunan kelas elit, sementara SMA Budi Pekerti didominasi oleh siswa pribumi kelas menengah bawah.

 Kepala kedua sekolah sepakat untuk menyerahkan pentolan tawuran dari masing-masing sekolah untuk dibina oleh Letnan Kolonel RAHMAT (Mathias Muchus) sebagai Komandan Komando Dstrik Militer (Kodim) yang menaungi kedua sekolah tersebut. Letkol Rahmat kemudian menugaskan pembinaan para siswa tersebut kepada Letnan Satu MAKBUL (Alfie Alfandy), seorang perwira cemerlang yang dikenal keras kepada anak buah. MARTIN TAN (Bio One) dan RIDWAN (Yusuf Mahardika) merupakan peminpin dari para pelajar itu  dimasukkan ke Batalyon Inftantri 403 Wirasada Pratista di Kentungan, Yogyakarta.

Berbagai macam pembinaan akhirnya meluluhkan perbedaan dan permusuhan di antara kedua kelompok itu, bahkan mereka bersatu bersama membentuk kelompok olah raga futsal yang berprestasi. Tapi, ternyata tidak semudah itu karena masih ada rekan-rekan mereka sendiri yang masih ingin terus memelihara dendam. Bahkan, ketika mereka bersiap meraih prestasi, teror dan dendam kesumat masih membayangi mereka. Mungkinkah mereka dapat mengatasi dendam dan perbedaan?

Trailer Film Seteru

Para pemeran dalam film Seteru ini diantaranya:   

Yusuf Mahardika sebagai Ridwan Samri
Yusuf Mahardika sebagai Ridwan Samri

Yusuf Mahardika sebagai Ridwan Samri, pelajar keturunan Betawi yang tinggal hanya bersama bapaknya di Yogyakarta. Walaupun dia “jagoan” di sekolahnya, tapi ia harus tetap menjadi kuli panggul di pasar bersama bapaknya. 

Bio One sebagai Martin Tan
Bio One sebagai Martin Tan
Bio One sebagai Martin Tan, anak pengusaha keturunan Tionghoa yang menjadi pemimpin di sekolah internasional yang bergengsi. Martin mengambil langkah drastis untuk menyelesaikan dendam di antara kedua sekolah walau harus kehilangan kesempatan bermain di babak final kompetisi futsal se-Jawa Bali. 

Mathias Muchus sebagai Letnan Kolonel Rahmat
Mathias Muchus sebagai Letnan Kolonel Rahmat
Mathias Muchus sebagai Letnan Kolonel Rahmat, komandan yang tegas, bijaksana, namun masih menyimpan luka batin karena ada anak buah yang tewas di bawah komandonya. 


Alfie Alfandy bagai Letnan Satu Makbul
Alfie Alfandy bagai Letnan Satu Makbul

Alfie Alfandy bagai Letnan Satu Makbul, prajurit TNI AD dengan catatan prestasi cemerlang, terutama di bidang intelijen dan pemberantasan terorisme. Dalam penugasan menangani anak-anak ini, ia tidak hanya mengajar dan melatih, tapi juga belajar dan berlatih, bahkan merenung tentang apa yang ia yakini selama ini.

Rifqa Amalsyita sebagai Arini
Rifqa Amalsyita
Rifqa Amalsyita sebagai Arini, adik dari Joko yang tewas dalam tawuran. Dendamnya kepada anak-anak SMA Kesatuan Bangsa membuat Ridwan bimbang antara mengejar prestasi atau menuruti rasa sayangnya kepada Arini.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »