Losmen Melati: Kisah Misteri di Balik Penginapan Terkutuk

 Film Losmen Melati adalah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Mike Wiluan dan Billy Christian sebagai ko-sutradara. Film yang ditayangkan di bioskop pada 16 Maret 2023 ini sebagai film orisinal Catchplay+ pertama di Indonesia.

Film ini berkisah tentang sebuah losmen tua yang terletak di sebuah desa terpencil di Jawa Tengah. Losmen itu dihuni oleh seorang wanita misterius bernama Melati (Alexandra Gottardo). Melati adalah seorang dukun yang memiliki kekuatan supranatural.

Losmen Melati memiliki reputasi yang buruk di kalangan masyarakat setempat. Konon, losmen itu dikutuk oleh arwah orang-orang yang meninggal di sana. Setiap orang yang menginap di losmen itu tidak akan pernah bisa keluar lagi.

Suatu hari, seorang pemuda bernama Bayu (Fandy Christian) dan seorang gadis bernama Alika (Anya Geraldine) menginap di losmen itu. Bayu dan Alika tidak percaya dengan mitos kutukan losmen itu. Mereka yakin bahwa mereka bisa keluar dari losmen itu dengan selamat.

Namun, Bayu dan Alika segera menyadari bahwa mereka telah membuat kesalahan besar. Losmen Melati benar-benar dikutuk. Bayu dan Alika mulai diteror oleh arwah-arwah jahat. Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dan menemukan cara untuk keluar dari losmen itu.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film Losmen Melati:

  • Film ini berlatar belakang tahun 1997.
  • Film ini mengambil lokasi syuting di Batam, Kepulauan Riau.
  • Film ini diproduksi oleh Catchplay dan Infinite Studios.
  • Film ini dinominasikan untuk 6 kategori di Festival Film Indonesia 2023, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktris Terbaik (Alexandra Gottardo).

Film Losmen Melati mendapat sambutan yang positif dari para kritikus dan penonton. Film ini dipuji karena ceritanya yang menegangkan dan mencekam, serta akting para pemainnya yang memukau.



Pemeran Utama

Berikut adalah pemeran utama film Losmen Melati:

  • Alexandra Gottardo sebagai Madam Melati
  • Fandy Christian sebagai Bayu
  • Anya Geraldine sebagai Alika
  • Kiki Narendra sebagai Pak Kusno
  • Samuel Panjaitan sebagai Golok

Alexandra Gottardo berperan sebagai Madam Melati, seorang wanita misterius yang memiliki kekuatan supranatural. 

Fandy Christian berperan sebagai Bayu, seorang pemuda yang menginap di Losmen Melati bersama Alika. Anya Geraldine berperan sebagai Alika, seorang gadis yang juga menginap di Losmen Melati bersama Bayu. 

Kiki Narendra berperan sebagai Pak Kusno, pemilik Losmen Melati yang telah meninggal. 

Samuel Panjaitan berperan sebagai Golok, pengurus Losmen Melati yang setia kepada Madam Melati.

Selain pemeran utama tersebut, film Losmen Melati juga dibintangi oleh aktor dan aktris Indonesia lainnya, seperti Dwi Sasono, Tanta Ginting, dan Cut Mini.

Genre

Film Losmen Melati bergenre horor, misteri, dan thriller. Film ini bercerita tentang sebuah losmen tua yang dikutuk oleh arwah-arwah jahat. Setiap orang yang menginap di losmen itu tidak akan pernah bisa keluar lagi.

Film ini memiliki unsur-unsur horor yang khas, seperti jump scare, adegan-adegan mencekam, dan sosok-sosok hantu yang menyeramkan. Selain itu, film ini juga memiliki unsur misteri dan thriller, yang membuat penonton penasaran untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di losmen tersebut.

Film Losmen Melati mendapat sambutan yang positif dari para kritikus dan penonton. Film ini dipuji karena ceritanya yang menegangkan dan mencekam, serta akting para pemainnya yang memukau.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »