47 Ronin: Sebuah Legenda yang Tak Lekang oleh Waktu


Sinopsis: 

Film 47 Ronin adalah film aksi fantasi tahun 2013 yang disutradarai oleh Carl Rinsch. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Hiroyuki Sanada, Rinko Kikuchi, Tadanobu Asano, dan Cary-Hiroyuki Tagawa. Film ini terinspirasi oleh kisah nyata 47 ronin, sekelompok samurai yang mencari balas dendam atas kematian tuannya.

Film ini berlatar di Jepang abad ke-18. Lord Asano Naganori (Sanada) adalah seorang daimyo yang memerintah wilayah Ako. Dia adalah seorang pemimpin yang baik dan bijaksana, dan dia dicintai oleh rakyatnya. Suatu hari, Lord Asano bertemu dengan seorang samurai muda bernama Kai (Reeves). Kai adalah seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh orang asing. Lord Asano mengambil Kai sebagai anak angkatnya, dan dia melatihnya menjadi samurai.

Suatu hari, Lord Asano menghadiri sebuah turnamen yang diadakan oleh Shogun. Di turnamen tersebut, Lord Asano bertemu dengan seorang samurai bernama Kira Yoshinaka (Asano). Kira adalah seorang samurai yang korup dan ambisius. Dia ingin menjadi Shogun sendiri. Kira menantang Lord Asano untuk bertarung, dan Lord Asano menerima tantangan tersebut. Lord Asano kalah dalam pertarungan tersebut, dan dia dihukum untuk melakukan seppuku.

Kematian Lord Asano membuat para samurainya marah. Mereka bersumpah untuk membalas dendam atas kematian tuannya. Para samurai tersebut dipimpin oleh Oishi Kuranosuke (Kikuchi). Oishi adalah seorang samurai yang setia dan berani. Dia memimpin para samurai lainnya untuk menyerbu rumah Kira. Berhasilkah mereka?



Pemeran utama dalam film 47 Ronin adalah:

  • Keanu Reeves sebagai Kai
  • Hiroyuki Sanada sebagai Oishi Kuranosuke
  • Rinko Kikuchi sebagai Mika
  • Tadanobu Asano sebagai Kira Yoshinaka
  • Cary-Hiroyuki Tagawa sebagai Lord Asano Naganori

Film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris Jepang lainnya, seperti Togo Igawa, Rick Genest, dan Rinko Kikuchi.

Genre

Film 47 Ronin adalah film aksi fantasi. Film ini berlatar di Jepang abad ke-18 dan mengisahkan tentang sekelompok samurai yang mencari balas dendam atas kematian tuannya. Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Hiroyuki Sanada, Rinko Kikuchi, Tadanobu Asano, dan Cary-Hiroyuki Tagawa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »