Film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama, Kisah Perjalanan Awal Grup Lawak Legendaris Indonesia

 


Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama adalah film biopik komedi-drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh Bio One, Elang El Gibran, Ibnu Jamil, Dimas Anggara, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Rukman Rosadi, Erick Estrada, dan Erika Carlina. Film ini mengisahkan perjalanan awal grup lawak Srimulat dari awal terbentuk hingga meraih puncak popularitasnya.

Film ini dibuka dengan kisah Teguh Slamet Rahardjo (Rukman Rosadi), seorang guru bahasa Indonesia yang memiliki mimpi untuk membentuk grup lawak. Teguh kemudian bertemu dengan beberapa pemuda berbakat, termasuk Gepeng (Bio One), Basuki (Elang El Gibran), Timbul (Ibnu Jamil), Nunung (Dimas Anggara), dan Gogon (Morgan Oey). Bersama-sama, mereka membentuk grup lawak yang diberi nama Srimulat.

Srimulat awalnya tidak diterima oleh masyarakat. Mereka sering dihina dan ditertawakan karena penampilan mereka yang dianggap aneh dan tidak pantas. Namun, Srimulat tidak menyerah.

Srimulat menjadi grup lawak yang sangat populer di Indonesia pada tahun 1980-an. Mereka tampil di televisi, film, dan berbagai acara lainnya. Srimulat juga menjadi ikon budaya populer Indonesia.

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama adalah film yang menghibur dan inspiratif. Film ini berhasil mengisahkan perjalanan awal grup lawak Srimulat dengan baik. Film ini juga menampilkan akting yang bagus dari para pemainnya. Jika Anda menyukai film komedi-drama, maka Anda pasti akan menyukai film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama.


Pemeran Utama

Pemeran utama dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama adalah:

  • Bio One sebagai Gepeng
  • Elang El Gibran sebagai Basuki
  • Ibnu Jamil sebagai Timbul
  • Dimas Anggara sebagai Nunung
  • Morgan Oey sebagai Gogon
  • Zulfa Maharani sebagai Royani
  • Rukman Rosadi sebagai Teguh Slamet Rahardjo
  • Erick Estrada sebagai Tessy
  • Erika Carlina sebagai Mamiek

Selain pemeran utama tersebut, film ini juga dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama lainnya, seperti Rano Karno, Indah Permatasari, dan Erick Estrada.

Genre

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama adalah drama komedi. Film ini mengisahkan perjalanan awal grup lawak Srimulat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »